top of page

Definisi E- Government


overnment didefinisikan selaku sesuatu mekanisme interaksi baru antara pemerintah dengan warga serta pihak- pihak lain yang berkepentingan, dimana pemanfaatan teknologi data serta teknologi komunikasi dengan tujuan tingkatkan mutu pelayanan publik( Indrajid, 2002: 22). Oleh sebab itu, saat ini telah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat menolong mempromosikan industri secara digital.


Pemerintahan elektronik( pula diucap egov, digital government, online government ataupun transformational government) merupakan pemakaian teknologi data oleh pemerintah buat membagikan data serta pelayanan untuk warganya, urusan bisnis, dan hal- hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. e- Government bisa diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, ataupun administrasi publik, buat tingkatkan efisiensi internal, mengantarkan pelayanan publik, ataupun proses kepemerintahan.


Pelaksanaan e- government dimaksudkan buat memesatkan proses interaksi antara Pemerintah dengan warga di mana pemanfaatan Teknologi Data Komunikasi diperuntukan dalam rangka tingkatkan mutu pelayanan publik serta menghidupkan kegiatan warga guna menggapai tingkatan kesejahteraan yang lebih baik, dan berperan jadi portal data, interaksi, serta transaksi untuk Pemerintah dengan warga ataupun pihak- pihak lain.( Indrajit, 2002: 32) Apalagi, dikala ini telah banyak industri yang memakai digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat membuatkan websitenya.

bottom of page